(Apacs Junior Masters 2015) Chico Lewatkan Libur Natal Demi Persiapan

(Magelang, 16/1/2016) 

Sukses menjadi yang terbaik di nomor tunggal putra U-19 Apacs Junior Masters 2015, Chico Aura Dwi Wardoyo, Exist Jakarta, rupanya lakukan persiapan yang tak mudah. Ia mengaku terus melatih teknik dan fisiknya dengan serius, bahkan hingga harus melewatkan libur natalnya tahun lalu.

“Saya memang mengincar juara di Junior Masters. Dari awal saya sudah mempersiapkan diri, latihan terus. Pas libur natal juga saya nggak libur, saya milih latihan,” kata Chico kepada badmintonindonesia.org.

Tak sia-sia, Chico menyelesaikan misinya di Apacs Junior Masters 2015 dengan baik. Ia bahkan tercatat tak pernah kehilangan satu game pun dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Djarum Magelang tersebut.

Di babak penyisihan, Chico menjadi juara grup setelah menang tiga pertandingan secara penuh. Lawan pertama yang ia hentikan ialah Akbar Basri dari Hi Qua Wima Surabaya. Chico menang 21-18 dan 21-10.

Setelah itu, Chico mengalahkan Calvin Ryan Mamonto, Djarum Kudus dengan 21-5 dan 21-19, dan M Lutfi Erlangga, Mutiara Bandung dengan 21-17 dan 21-15.

Sukses jadi juara grup, Chico kemudian berhadapan dengan Muhammad Rofiq Andira, Mentari V Cool Sumedang, 21-12 dan 21-8.

Di perebutan peringkat satu, Chico mengalahkan rekan satu klubnya, Fauzi Ramadhan dengan 21-17 dan 21-14.

Setelah diakumulasi dengan hasil tes fisik dan penilaian panelis, Chico akhirnya menjadi yang terbaik di tunggal putra U-19.

“Saya melakukan latihan fisik yang intensif. Latihan fisik yang penting serius, nggak malas-malasan dan jangan setengah-setengah,” kata Chico mengenai rahasia keunggulannya.

“Harapannya saya bisa masuk Pelatnas. Saya akan berlatih dengan semangat,” pungkas atlet ranking tujuh nasional tersebut.

Lihat catatan pertandingan Chico pada Apacs Junior Masters 2015 selengkapnya