(Apacs Junior Masters 2015) Ini Dia Empat Besar Apacs Junior Masters 2015

(Magelang, 16/1/2016) 

Kejuaraan invitasi Apacs Junior Masters 2015 akhirnya selesai bergulir. 142 atlet yang turun telah mengikuti rangkaian pertandingan dan tes fisik, mulai tanggal 12-16 Januari. Melalui ajang ini, PP PBSI bisa mengetahui atlet potensial untuk regenerasi bulutangkis di masa mendatang. 

Apacs Junior Masters 2015 juga diselenggarakan untuk mengidentifikasi dini kemampuan bibit muda Indonesia untuk kompetisi di tingkat internasional dan mendapatkan parameter fisik dari para atlet. 

Atlet terbaik dari masing-masing nomor mendapat kesempatan untuk magang, berlatih bersama di Pelatnas Cipayung selama enam bulan. PP PBSI akan mengakomodasi kebutuhan latihan selama magang, sementara untuk kejuaraan yang ingin diikuti selama magang tetap dibiayai klub masing-masing. 

“Untuk para atlet yang terpilih untuk magang di Pelatnas, ini adalah baru titik awal. Titik awal yang nanti harus diperjuangkan dan dibuktikan bahwa kalian layak bergabung untuk berlatih bersama tim nasiobal, dan menjadi calon-calon pemain masa depan bulutangkis Indonesia,” kata Achmad Budiharto, Wasekjen PP PBSI.  

Penilaian pemenang Apacs Junior Master 2015 ini sendiri diperoleh dari hasil pertandingan dan kemampuan teknik sebesar 50 persen, 30 persen dari tes fisik dan 20 persen dari penilaian tim panelis yang telah ditunjuk PP PBSI.

 Berikut daftar peringkat empat besar Apacs Junior Masters 2015: 

Tunggal Putra U-17:

1.     Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu (Exist Jakarta)

2.     Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay (SKO Ragunan Jakarta)

3.     Fathurrahman Fauzi (Exist Jakarta)