(Apacs Junior Masters 2015) Gishca Terbaik Di Dua Nomor

(Magelang, 16/1/2016) Rona wajah bahagia tak bisa di sembunyikan dari pemain ganda asal Djarum Kudus, Marsheilla Gischa Islami. Bagaimana tidak, ia tercatat menjadi yang terbaik di nomor ganda putri dan ganda campuran Apacs Junior Masters 2015.

Dilihat dari hasil tes pertandingan, Gischa memang tak berhasil menaklukkan semua lawannya. Di nomor ganda putri, Gischa yang berpasangan dengan Rahmadhani Putri Hastiyanti terhenti di urutan ketiga. Sementara di ganda campuran, dengan Yanthoni Edy Saputra, Gischa menjadi nomor dua.

Namun dengan sistem penilaian di Apacs Junior Masters 2015, persentase tes pertandingan menyumbangkan 50 persen penilaian. Ada 30 persen penilaian dari tes fisik dan 20 persen dari pengamatan tim panelis.

“Nggak nyangka sebenarnya, tapi kemaren juga mikir masih ada harapan kan di tes fisik. Walaupun sempat sedih, tapi di dalam hati tetap pengen berusaha dulu,” ujar Gischa.

Meski sempat tak puas dengan hasil tes pertandingan, Gischa tak patah arang. Ia tetap semangat membuktikan kemampuannya di tes fisik yang berlangsung siang tadi (16/1) di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah tersebut.

“Seneng banget rasanya, bisa lolos bahkan sampai di dua nomor. Semoga saya bisa kasih yang terbaik dengan latihan di Pelatnas nanti. Semoga bisa jadi yang terbaik terus,” kata Gischa lagi.

Dengan hasil ini, Gischa dan atlet terbaik dari setiap nomor di Apacs Junior Masters 2015, berhak mendapat kesempatan magang di Pelatnas Cipayung. Mereka akan berlatih bersama seluruh pemain bulutangkis terbaik Indonesia.

“Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya mau belajar lagi, latihan terus yang semangat,” ungkap Gischa. (*)