(Apacs Junior Masters 2015) Debut Fifa Badminton Club Di Ajang Apacs Junior Masters 2015

(Magelang, 16/1/2016)

Turnamen Apacs Junior Masters 2015 adalah salah satu ajang yang cukup bergengsi untuk mengukur kemampuan para atlet junior baik secara fisik maupun teknik bermain. Ajang Junior Masters ini diikuti oleh 142 atlet dari 26 klub.

Dari 26 klub yang berpartisipasi, Fifa Badminton Club yang berdomisili di Sidoarjo, Jawa Timur berhasil meloloskan tiga wakil yaitu tunggal putri U-17, Rahmatul Fuadah, tunggal putri U-19, Winda Puji Astuti dan ganda campuran U-17, Aditya Muchlis Wicaksono/Anisa Mubarokah.

Ini adalah keikutsertaan yang kedua kalinya bagi Fifa Badminton Club. Di ajang Junior Masters 2014, Fifa Badminton Club berhasil meloloskan satu wakilnya di nomor tunggal putri U-17, Winda Puji Astuti yang tahun ini sudah mengikuti nomor tunggal putri U-19. Waktu itu Winda berhasil menempati rangking 3, padahal saat itu Winda yang berada di rangking 19 bisa masuk ke ajang Junior Masters dikarenakan ada tiga pemain yang batal ikut di kejuaraan ini.

"Di ajang Junior Masters 2015 ini hasilnya memang kurang memuaskan dikarenakan atlet kami banyak yang mengalami cidera, sehingga persiapan menjelang kejuaraan berkurang. Tapi kami melihat kemajuan dari Fifa Badminton Club ini sudah cukup memuaskan karena kami sudah bisa menempatkan tiga wakil di kejuaraan kali ini,” kata Vinur Dwi Putra selaku pelatih kepala Fifa Badminton Club

Fifa Badminton Klub yang berdiri di tahun 2013 ini memiliki total 60 atlet yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu yang berlatih secara intensif dan yang menjadi anggota klub biasa.

Saat ini Fifa Badminton Club sedang melakukan pembinaan secara intensif kepada 16 atletnya. Untuk sektor pemula mereka diharuskan bermain rangkap, yaitu di tunggal dan ganda. Ketika mereka sudah berada di usia remaja, pemain dan pelatih akan menentukan bersama untuk memilih satu nomor yang akan dipilih.

"Kami berharap dengan pola pembinaan yang kami terapkan bisa menghasilkan atlet-atlet terbaik yang nantinya bisa masuk ke Pelatnas. Target utama kami untuk tahun 2016, adalah kami bisa menampilkan prestasi terbaik di ajang Junior Maters 2016 dan Kejurnas 2016," papar Vinur menutup pembicaraan dengan www.badminton.org. (*)