(Apacs Junior Masters 2015) Tania/Vania Sukses Rebut Kemenangan

(Magelang, 15/1/2016)

Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco, Djarum Kudus, sukses merebut kemenangan di ganda putri U-19 Apacs Junior Masters 2015. Di babak finak, mereka mengalahkan pasangan Dianita Saraswati/Yulfira Barkah, Mutiara Bandung, dua game langsung 24-22 dan 21-12.

“Main tadi seneng banget, karena permainan kami keluar semua. Apa yang di latihan, semua bisa keluar. Terus lawannya juga gampang mati sendiri, itu menguntungkan kami, karena biasanya kan kalau bertemu mereka selalu alot,” kata Vania usai bertanding.

“Seneng banget, pertama kali ikut Junior Masters dan hasilnya bisa kaya gini. Di penyisihan kemarin kami bisa menang, jadinya udah tau harus gimana. Cuma tadi beberapa kali memang masih suka teledor. Jorok mainnya,” ungkap Tania menambahkan.

Ini merupakan kemenangan kedua Tania/Vania atas Dianita/Yulfira. Sebelumnya di babak penyisihan, perebutan juara grup, Tania/Vania juga mengalahkan Dianita/Yulfira, 22-20, 17-21 dan 21-19.

“Sebelumnya sering ketemu tapi nggak pernah menang, baru menang di Junior Masters aja. Dua kali ini,” kata Vania lagi.

“Kami main nothing to lose. Nggak mikir menang kalah yang penting keluarin semuanya aja dulu,” tambah Vania mengenai kunci kemenangannya.

Setelah ini Tania/Vania dan peserta Apacs Junior Masters 2015 lainnya bersiap menghadapi tes fisik (16/1). Hasil pertandingan ini akan menyumbangkan 50 persen penilaian. Sementara 30 persen dari tes fisik dan 20 persen dari pengamatan panelis.

“Pengennya besok bisa kasihin yang semaksimal mungkin, supaya poinnya bisa sempurna,” kata Vania.

“Kami harus fokus lagi buat besok. Karena walaupun secara teknik kami menang, di fisik juga kan dinilai, jadi tetap harus mati-matian. Harus istirahat cukup. Besok tes fisik kan sendiri-sendiri, jadinya pasti lebih capek,” jelas Tania.

“Berharap banget bisa coba magang di Pelatnas. Gimana pun caranya ha