(Apacs Junior Masters 2015) Beverly/Tsavanne Jaga Stamina

fiogf49gjkf0d

(Magelang, 14/1/2016)

Sukses melewati babak penyisihan sebagai juara grup CC, ganda putri U-17, Apacs Junior Masters 2015, Beverly Gabriella/Tsavanne Bethalia Putri, Exist Jakarta, mengaku terus menjaga staminanya. Keduanya mengatakan bahwa mereka harus membagi fokus staminanya pada pertandingan dan tes fisik mendatang.

“Yang pasti staminanya dijaga dulu. Biar konsentrasinya terjaga, istirahatnya dijaga, biar nggak kalah dan bisa final besoknya,” kata Tsavanne kepada badmintonindonesia.org.

Menang dua game langsung pun menjadi target mereka setiap turun lapangan. Hal ini dikatakan Beverly/Tsavanne menjadi strategi untuk menjaga kondisi fisik mereka.

“Pengennya menang straight semua. Karena suka tegang kalau kelamaan mainnya, apalagi kalau rubber. Buat jaga kondisi juga sebelum tes fisik nanti. Peluangnya ramai. Di grup sana juga ada teman sendiri dan yang lain juga bagus. Ramai semua, seimbang kekuatannya,” ungkap Tsavanne.

Beverly/Tsavanne sukses menang straight game di dua pertandingan awal. Dengan Anggrianti Lousye Mukuan/Violita Dewi, Bayu Kencana Pasuruan, mereka menang 21-10 dan 21-14. Kemudian dengan lawan keduanya, Indah Cahya Sari Jamil/Metya Inayah Cindiani, Djarum Kudus, Beverly/Tsavanne menang 22-20 dan 21-14

“Saya berharap bisa konsisten mainnya. Kalau game pertama menang, game kedua nggak boleh kendor. Yang tadi terakhir game keduanya agak kendor, jadinya rubber game,” kata Tsavanne.

Pertandingan terakhir di babak penyisihan grup, Beverly/Tsavanne mengalahkan rekan satu klubnya sendiri, Enzelica Susanto/Noviany Thalia Angel Wowor. Sayang kali ini Beverly/Tsavanne harus main tiga game dulu, sebelum akhirnya menang dengan skor 21-18, 15-21 dan 21-16.

“Kami sudah saling sama tahu karena teman sendiri. Dia sudah bisa baca permainan saya, jadi rame tadi mainnya,” tambah Tsavanne lagi.

Hasil pertandingan Apacs Junior Masters 2015 selengkapnya bisa diakses di sini