(Apacs Junior Masters 2015) Tak Pikirkan Hasil, Zulkifli Fokus Step By Step

(Magelang, 13/1/2016)

Turun bermain di Apacs Junior Masters 2016, pemain tunggal putra U-19 asal Djarum Kudus, Ramadhani Muhammad Zulkifli mengaku tak pikirkan hasil akhir pertandingan. Ia lebih ingin fokus satu demi satu pertandingan yang ada di depan matanya.

“Kalau saya lebih mentingin ke permainan saya aja, bisa enjoy dan main maksimal. Nggak usah mikirin menang kalah gimana, nggak mikirin juga kalau permainan saya ada yang mantau apa gimana. Yang penting main dulu, berusaha dulu di lapangan, step by step,” kata Zulkifli.

Ini menjadi tahun ketiga Zulkifli bermain di Junior Masters. Tahun 2013, Zulkifli berhasil merebut posisi utama di nomor remaja. Sementara tahun 2014 ketika harus bermain di nomor taruna, Zulkifli terpaksa terlempar dari posisi sepuluh besar.

“Tahun 2013 saya juara satu remaja, terus di 2014 main di taruna saya di luar sepuluh besar,” ungkap Zulkifli.

Berada di grup L, Zulkifli masih memimpin sementara dengan kemenangan penuh dari dua laganya. Ia masih punya satu pertandingan lagi melawan Abdul Kadir Zailani, Mutiara Bandung, untuk memastikan posisinya.

Sebelumnya Zulkifli sukses menangi duel dengan atlet Candra Wijaya Tangerang, Andri Wijaya. Zulkifli menang dua game langsung dengan 21-12 dan 21-12.

“Sama Andri sudah beberapa kali bertemu. Sudah sama-sama tahu mainnya seperti apa dan harus gimana di lapangan,” ujar atlet kelahiran Malang, 30 September 1998 tersebut.

“Peluang di sini sama rata mainnya, nggak beda-beda jauh. Menang kalah urusan nanti aja, berusaha aja dulu,” kata Zulkifli menanggapi peluangnya.

Hasil lengkap pertandingan Apacs Junior Masters 2015 bisa diakses di sini. (*)