(Apacs Junior Masters 2015) Noval Ramadan: Saya Ingin Buktikan Kemampuan

(Magelang, 13/1/2016) 

Pemain muda asal klub Djarum Kudus, Noval Ramadan, bertekad jadikan Apacs Junior Masters 2015 sebagai ajang pembuktian kemampuan dirinya. Noval berhasil menyapu bersih kemenangan di grup C dan tampil menjadi juara grup. 

“Seneng bisa jadi juara grup, semoga aja nanti bisa lebih baik lagi. Saya pengen membuktikan kemampuan saya, supaya tidak diremehkan. Saya ingin membuktikan kalau saya bisa bersaing,” kata atlet yang mengidolakan Lee Chong Wei tersebut. 

Noval mengawali kemenangannya saat melawan rekan satu klubnya, Handoko Yusuf Wijayanto. Noval menang tiga game usai bertanding selama 43 menit dengan skor 15-21, 21-13 dan 21-17. 

Di laga keduanya, Noval mengalahkan M. Toriq, Exist Jakarta.  Kali ini Noval membukukan kemenangannya dengan lebih mudah, 21-10 dan 21-13. Terakhir, Noval berhasil mengalahkan atlet Jaya Raya Jakarta, Andi Fadel Muhammad dengan skor 21-17 dan 21-15. 

Noval mengawali langkahnya di Apacs Junior Masters 2015 dengan tampil cukup baik. Meski tak diunggulkan, Noval berhasil mengalahkan lawan-lawan yang memiliki peringkat di atasnya. 

“Kemarin-kemarin saya kurang percaya diri di lapangan. Tapi terus saya latihan lagi dan belajar lebih percaya diri. Mencoba ngeluarin semua kemampuan saya. Saya ingin menjadi yang terbaik,” ujar semifinalis Djarum Sirkuit Nasional Pekanbaru 2015 tersebut.  

Hasil lengkap pertandingan Apacs Junior Masters 2015 bisa diakses di sini. (*)