(Apacs Junior Masters 2015) Kalahkan Ghaida, Aurum Juara Grup O

(Magelang, 13/1/2016) 

Aurum Oktavia Winata memastikan diri sebagai juara grup O, tunggal putri U-19, pada Apacs Junior Masters 2015. Hal ini dipastikan Aurum usai memenangkan pertandingannya dengan Ghaida Nurul Ghaniyu, Djarum Kudus.  

Di grup O, Aurum dan Ghaida sebelumnya sama-sama mengantongi satu kemenangan, atas Putri Ayu Desiderianti, Exist Jakarta. Sementara satu lagi penghuni grup O, Fitria Ayu Nawang Wulang, Semen Gresik, mundur dari pertandingan. 

“Di grup dari awal lawannya juga agak berat ya, ada Ghaida dan Putri Ayu. Kemampuan kami nggak jauh-jauh banget. Untungnya Fitria Ayu nggak ikut, jadi agak kendor di situ aja,” kata Aurum. 

Pertandingan Aurum dan Ghaida memakan waktu selama 51 menit. Laga sengit juga ditunjukkan oleh kedua pemain ini. Setelah menang ketat 25-23 atas Ghaida, Aurum sempat harus menahan nafas di poin tua game kedua mereka. Aurum kemudian menang dengan skor 21-19. 

“Sama Ghaida sudah empat kali bertemu, saya tiga kali menang. Terakhir ketemu di Manado tahun 2013. Sempat ketat juga tadi di lapangan,” ujar Aurum. 

Bisa jadi juara grup O, Aurum tak ingin cepat puas. Ia pun mewaspadai sejumlah nama yang dianggap akan menjadi lawan beratnya. Aurum berharap, keikutsertaannya di Apacs Junior Masters 2015 ini bisa membawanya menjadi bagian dari tim Pelatnas Cipayung. 

“Harapannya tahun ini bisa ranking satu. Saya harus optimis. Karena pengalamannya juga sudah ada, dari ranking tiga terus tahun lalu ranking enam. Harapannya bisa menang terus, biar bisa masuk Pelatnas. Masih banyak yang perlu diwaspadai, ada Devi Yunita, ada Vioni, masih banyak yang berat. Rata semua permainannya,” ungkap Aurum. 

Selain fokus di pertandingan, Aurum juga sudah mulai menjaga kebugarannya untuk tes fisik di hari terakhir (16/1) mendatang. Menjaga makan, minum vitamin serta istirahat yang cukup dikatakan Aurum menjadi hal yang ia perhatikan. 

“Yang penting jaga kondisi. Karena dari awal sampai ke sini juga sudah lumayan kecapean. Jaga makan, vitamin dan istirahat,” tuturnya lagi.