(Apacs Junior Masters 2015) Alya Ingin Berikan Penampilan Maksimal

(Magelang, 12/1/2016)

Tampil perdana di Apacs Junior Masters 2015, Alya Rahma Mulyani atlet tunggal putri U-17 asal Djarum Kudus ini bertekad berikan penampilan terbaiknya. Meski tak dibebani target khusus oleh pelatih, Alya tetap ingin main maksimal.

“Pengennya pasti juara. Walaupun pelatih nggak ngasih target khusus. Kalau lihat lawan-lawannya lumayan susah, tapi saya mau berusaha dulu, yang maksimal,” kata Alya.

“Persiapannya cuma seminggu. Habis liburan, langsung latihan berat seminggu untuk persiapan Junior Masters,” ujar Alya.

Menghadapi rangkaian tes pertandingan dan fisik, Alya mengaku berusaha menjaga kondisinya. Menjaga pola makan dan persiapan fisik yang baik, dikatakan Alya sebagai bekalnya untuk berkompetisi di Apacs Junior Masters 2015 ini.

“Makannya dijaga. Terus sama persiapin fisiknya. Walaupun nggak sempat lari, hanya latihan stroke sama drilling aja. Lari cuma sempat jarak jauh aja, untuk memperbesar paru-paru, habis liburan kemarin,” tambah Alya lagi.

Alya menghuni grup E dengan Rahmatul Fuadah dari Fifa Badminton Club Sidoarjo dan Gabriella Juliana Zefanya Mantik dari Exist Jakarta.

Dengan dua lawannya tersebut, Alya mengantongi kemenangan atas Gabriella dengan 19-21, 21-19 dan 21-16. Namun dengan Rahmatul, Alya harus kalah dengan 21-17, 20-22 dan 11-21.

Di grup E menyisakan satu pertandingan antara Gabriella dan Rahmatul. Pertandingan ini nantinya yang akan menentukan siapa juara dan runner up grup.

Hasil pertandingan Apacs Junior Masters 2015 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)