(Apacs Junior Masters 2015) Abimanyu/Syifa: Kami Ingin Masuk Pelatnas

(Magelang, 12/1/2016) 

Motivasi besar masuk ke Pelatnas Cipayung menjadi kekuatan tersendiri bagi Fachryza Abimanyu/Syifa Fauziah, Jaya Raya Jakarta/Jaya Raya Al Zikra Jakarta, pada Apacs Junior Masters 2015 kali ini. Keduanya berharap bisa memberikan penampilan terbaiknya dan merebut peringkat satu. 

“Targetnya mudah-mudahan bisa final dan juara. Yang pasti harus yakin aja sama kemampuan diri sendiri,” kata Abimanyu.  

“Pengen masuk Pelatnas, pengen banget bisa masuk Pelatnas. Pokoknya pengen kasih yang terbaik, siapa tahu bisa jadi juara satu,” tambah Syifa. 

Abimanyu/Syifa berada di grup YY dan akan bersaing dengan ganda campuran U-19 lainnya, yaitu Beno Drajat/Yulfira Barkah dari Mutiara Bandung, Yanthoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dari Djarum Kudus dan Andhika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso dari Djarum Kudus. 

Di babak penyisihan pertama, Abimanyu/Syifa mengalahkan Yanthoni/Gischa. Dalam 50 menit, Abimanyu/Syifa menang 21-16, 21-23 dan 23-21. 

“Grup kami kan berat-berat semua. Tapi jalanin aja, hadapin semuanya. Kami dengan Yanthoni/Gischa juga sudah sering ketemu tapi kalah terus, nggak pernah menang. Baru kali ini menang,” kata Syifa. 

“Kami sempat tegang. Tapi punya rasa nggak mau kalah aja di sini. Karena pengen banget bisa masuk Pelatnas. Main maksimal aja dulu,” ujar Syifa lagi.

Sementara itu, pertandingan grup YY lainnya dimenangkan Andhika/Mychelle. Pasangan Djrum Kudus ini menang atas unggulan pertama, Beno/Yulfira, 21-18 dan 21-18.

Hasil pertandingan Apacs Junior Masters 2015 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)