Hendra/Ahsan Tutup Manis Tahun 2015

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengukir catatan manis di penghujung tahun 2015. Keduanya merebut podium juara pada BWF Dubai World Super Series Finals 2015.

Ini merupakan gelar ketiga bagi Hendra/Ahsan di sepanjang tahun 2015. Sebelumnya, ganda putra nomor dua dunia ini menjadi juara di Malaysia Open Super Series Premier 2015 dan menjadi Juara Dunia 2015.

Hendra/Ahsan menjadi kampiun usai menghentikan Chai Biao/Hong Wei, Tiongkok, 13-21, 21-14 dan 21-14 dalam waktu 53 menit.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang kali ini. Kami sangat bersyukur dan ini anugerah juga buat kami berdua. Walaupun kami kalah di game pertama, kami nggak mikirin terlalu lama, kami terus bangkit untuk bisa memenangkan pertandingan,” kata Ahsan.

“Di game pertama kami agak lambat startnya. Tapi di game kedua kami bangkit lagi, untuk fokus lagi,” tambah Hendra.

Ini merupakan pertemuan ketiga bagi Hendra/Ahsan dan Chai/Hong. Sebelumnya dua kali berhadapan, hasil mereka imbang 1-1. Pertemuan pertama terjadi di tahun 2013, Japan Open Super Series, Hendra/Ahsan saat itu menang dua game langsung, 22-20 dan 21-16.

Gelar ini merupakan gelar Super Series Finals kedua bagi Hendra/Ahsan. Sebelumnya di tahun 2013, Hendra/Ahsan juga berhasil menjadi kampiun. Sementara di Super Series Finals 2014, Hendra/Ahsan hanya sampai di babak penyisihan grup.

“Kunci kemenangan hari ini adalah komunikasi di antara kami berdua, walaupun sudah kalah kami tidak saling menyalahkan. Tapi kami lebih fokus dengan bagaimana caranya untuk bangkit lagi,” kata Ahsan. (*)