(BWF Dubai World Super Series Finals 2015) Komunikasi, Kunci Kemenangan Hendra/Ahsan

(Dubai, 13/12/2015)

Sukses merebut gelar juara di BWF Dubai World Super Series Finals 2015, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berbagi kunci kemenangannya. Dikatakan Hendra/Ahsan, komunikasi serta fokus yang baik menjadi hal penting dalam laganya kali ini.

“Kunci kemenangan hari ini adalah komunikasi di antara kami berdua, walaupun sudah kalah kami tidak saling menyalahkan. Tapi kami lebih fokus dengan bagaimana caranya untuk bangkit lagi,” kata Ahsan.

Hendra/Ahsan menjadi kampiun di Dubai usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei, Tiongkok. Mereka menang tiga game, 13-21, 21-14 dan 21-14 dalam waktu 53 menit.

“Game pertama mereka mainnya lebih siap banget dari kami. Kami keduluan dan terus ketekan mainnya. Baru di game kedua kami coba untuk bangkit lagi dan main lebih enjoy,” kata Ahsan.

Kemenangan Hendra/Ahsan di Dubai ini pun mendapat apresiasi langsung dari Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan.

“Memang akhir-akhir ini prestasi bulutangkis sering dipertanyakan. Tapi sekarang Hendra/Ahsan mampu membuktikannya dan sukses mempersembahkan gelar untuk Indonesia. Selamat buat Hendra/Ahsan, semoga prestasi ini bisa terus berlanjut untuk kedepannya,” kata Gita.

Ini merupakan gelar ketiga Hendra/Ahsan sepanjang tahun 2015. Setelah menjadi juara di Malaysia Open Super Series Premier 2015 lalu, keduanya juga menjadi Juara Dunia 2015.

“Kami senang dan sangat besyukur untuk hasil ini. Tidak ada perayaan kemenangan khusus buat kami. Hanya akan telfon orangtua, istri dan anak-anak saja,” kata Ahsan.

Hasil babak final BWF Dubai World Super Series Finals 2015 selengkapnya di sini. (*)