(BWF Dubai World Super Series Finals 2015) Hendra/Ahsan Raih Gelar Juara

(Dubai, 13/12/2015)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengakhiri perjalanannya di BWF Dubai World Super Series Finals 2015 dengan baik. Keduanya merebut gelar juara usai mengalahkan Chai Biao/Hong Wei, Tiongkok.

Meski harus kalah lebih dulu di game pertama, Hendra/Ahsan berhasil menyelesaikan misinya di dua game berikutnya. Dalam waktu 53 menit, Hendra/Ahsan menang 13-21, 21-14 dan 21-14.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang kali ini. Kami sangat bersyukur dan ini anugerah juga buat kami berdua. Walaupun kami kalah di game pertama, kami nggak mikirin terlalu lama, kami terus bangkit untuk bisa memenangkan pertandingan,” kata Ahsan.

“Di game pertama kami agak lambat startnya. Tapi di game kedua kami bangkit lagi, untuk fokus lagi,” tambah Hendra.

Ini merupakan pertemuan ketiga bagi Hendra/Ahsan dan Chai/Hong. Sebelumnya dua kali berhadapan, hasil mereka imbang 1-1. Pertemuan pertama terjadi di tahun 2013, Japan Open Super Series, Hendra/Ahsan saat itu menang dua game langsung, 22-20 dan 21-16.

Sementara pertemuan kedua terjadi tahun lalu di BWF Destination Dubai World Supes Series Finals. Hendra/Ahsan menyerahkan kemenangan sebelum pertandingan usai, 7-11, karena sakit yang dialami Ahsan.

Gelar ini sendiri merupakan gelar Super Series Finals kedua bagi Hendra/Ahsan. Sebelumnya di tahun 2013, Hendra/Ahsan juga berhasil menjadi kampiun. Sementara di Super Series Finals 2014, Hendra/Ahsan hanya sampai di babak penyisihan grup.

Lima gelar BWF Dubai World Super Series Finals 2015 dibagi untuk empat negara. Jepang memperoleh dua gelar untuk tunggal putra dan putri melalui Kento Momota dan Nozomi Okuhara. Sementara ganda putri untuk pasangan kembar Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu dan ganda campuran dimenangkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Inggris.

Lihat hasil babak final BWF Dubai World Super Series Finals 2015 selengkapnya di sini. (*)