(Pertamina Kejurnas PBSI 2015) Taklukkan Rekan Se-Pelatnas, Della/Rosyita Juara

(Jakarta, 12/12/2015)

Pasangan non-unggulan, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, keluar sebagai juara ganda dewasa putri divisi I Pertamina Kejurnas PBSI 2015 setelah mengalahkan rekan se-pelatnas mereka, Melvira Oklamona/Rika Rositawati. Berlaga di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Della/Rosyita keluar sebagai juara usai menghentikan perlawanan Melvira/Rika dalam tiga game, 18-21, 21-7, 21-15.

 

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Della/Rosyita atas Melvira/Rika setelah pekan lalu, di Indonesian Masters 2015, Della/Rosyita menang 21-13, 20-22, 21-15.

 

“Saat game pertama kami masi meraba-raba, belum ketemu pola permainannya seperti apa. Sebenarnya sudah sempat unggul, tapi kemudian tersusul dan kehilangan game pertama,” ujar Della.

 

“Memasuki game kedua, kami bermain lebih sabar dan yakin. Di sisi lain, mereka banyak mati sendiri,” tambah Rosyita.

 

Della/Rosyita mendapat tantangan berat saat harus bertemu unggulan 1 di babak semifinal, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Mereka mengungguli pasangan Anggia/Ketut dengan skor 17-21, 21-18, 21-19.

 

“Sejauh ini partai yang paling menegangkan itu di semifinal. Karena kami sudah unggul cukup jauh di game ketiga, namun kemudian terkejar dan kehilangan lima poin,” kata Della, pemain yang baru saja berusia 23 tahun, 8 Desember kemarin.

 

Tahun 2015 ini merupakan tahun yang sulit bagi Rosyita yang sempat absen lama akibat cedera pangkal paha. Della pun sempat berganti pasangan sebelum akhirnya kembali berpasangan dengan Rosyita. Sebuah harapan pun terselip setelah mereka sukses menjadi kampiun di Pertamina Kejurnas PBSI 2015 ini.

 

“Harapannya tahun depan bisa naik level ke Grand Prix Gold, Super Series dan jadi juara,” ucap Rosyita.

 

“Semoga tahun depan bisa masuk top 10,” tambah Della.

 

Hasil sementara babak final Pertamina Kejurnas PBSI 2015 dapat dilihat di sini. (*)