(Pertamina Kejurnas PBSI 2015) Rafiddias/Vita Raih Gelar Juara

(Jakarta, 12/12/2015)

Rafiddias Akhdan Nugroho/Vita Marissa keluar sebagai juara ganda dewasa campuran divisi I Pertamina Kejurnas PBSI 2015. Pada babak final yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu, 12 Desember 2015, pasangan asal Jawa Tengah ini menang 16-21, 21-10, 21-18 dari pasangan Riky Widianto/Annisa Saufika (Pelatnas PBSI) di babak final.

“Pada game pertama, mungkin Rafi masih terbeban dan tegang karena ini partai final. Kemudian di game kedua kami mencoba untuk konsisten dan jangan takut duluan dengan lawan,”ujar Vita. 

“Saya sangat tegang di pertandingan tadi karena ini partai final. Di game kedua saya lebih yakin dan dapat motivasi dari Ci Vita. Ci Vita bilang, kalah itu nomor dua, yang penting bermain maksimal di samping itu ada keberuntungan,” tambah Rafiddias.

Laga 43 menit ini berlangsung sangat sengit. Pada game penentuan terjadi kejar-kejaran angka. Rafi/Vita bahkan sempat tertinggal sebelum akhirnya mengakhiri laga dengan skor akhir 16-21, 21-10, 21-18.

“Faktor angin yang sangat kencang, berpengaruh di pertandingan tadi. Tapi kami tidak mau menyalahkan hal tersebut. Dari sisi kami, banyak mati sendiri dan tidak yakin dengan permainan kami sendiri. Hasil ini belum maksimal,” ujar Annisa.

Mengacu pada ketentuan baru yang dikeluarkan PP PBSI, para juara Divisi 1 kelompok taruna dan dewasa mempunyai hak untuk masuk pelatnas dengan masa percobaan 6 bulan. Rafiddias yang sempat menjadi pemain pelatnas selama 2 tahun, menyambut baik ketentuan ini.

"Yang saya dengar, juara Kejurnas ini bisa masuk pelatnas. Saya tentunya senang bisa masuk pelatnas lagi. Kemarin sempat di pelatnas 2 tahun, namun kurang berprestasi karena tidak bisa fokus antara sekolah atau pendidikan. Sekarang saya memutuskan untuk fokus ke bulutangkis,” tutup Rafi.

Hasil sementara babak final Pertamina Kejurnas PBSI 2015 dapat dilihat di sini. (*)