(BWF Dubai World Super Series Finals 2015) Tekuk Langkah Lee/Yoo, Hendra/Ahsan Ke Final

(Dubai, 12/12/2015)

Laga dramatis terjadi pada perebutan tiket final BWF Dubai World Super Series Finals 2015, antara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Korea. Hendra/Ahsan akhirnya menang usai bermain tiga game 21-17, 22-24 dan 21-15 dalam waktu 69 menit.

“Pertama-tama kami mengucapkan syukur bisa menang hari ini. Tinggal selangkah lagi, kami tidak terlalu memikirkan. Buat besok fokus lagi aja,” kata Ahsan.

Di game pertama, Hendra/Ahsan berhasil menguasai jalannya pertandingan. Meski tak berjarak jauh, pasangan Indonesia tersebut selalu berhasil unggul dari Lee/Yoo.

Masuk ke game dua, Hendra/Ahsan juga terus berhasil ungguli perolehan angka. Mereka bahkan unggul 20-17 dari Lee/Yoo. Namun rupanya kehebatan ganda nomor satu dunia asal Korea tersebut tak bisa diabaikan begitu saja. Lee/Yoo menyusul samakan kedudukan 20-20 dan akhirnya menang 24-22.

“Buat matiin mereka juga memang nggak gampang, jadi kami harus lebih siap lagi di game ketiganya,” ujar Hendra.

Di game pamungkas, skor ketat hanya terjadi di awal. Menyentuh angka 9-9, Hendra/Ahsan terus melesat meninggalkan Lee/Yoo. Meski terpaut jauh, laga jatuh bangun dalam mengembalikan shuttlecock tak lepas dari duel dua besar dunia tersebut. Hendra/Ahsan akhirnya menang 21-15 atas Lee/Yoo.

Hendra/Ahsan dan Lee/Yoo sebelumnya sudah sebelas kali berhadapan. Terakhir di babak penyisihan grup A, Hendra/Ahsan kalah dua game langsung, 19-21 dan 10-21 dari Lee/Yoo.

“Menang kalah dari mereka memang nggak mudah ya. Jadi kami fokus aja di sana, nggak mau kalah, karena ini kan sudah semifinal, sistemnya sudah gugur,” ungkap Ahsan.

Selanjutnya di babak final, Hendra/Ahsan akan ditantang pasangan Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei. Rekor pertemuan sementara ini sama kuat 1-1. Terakhir keduanya berhadapan di babak penyisihan BWF Destination Dubai World Super Series Finals 2014. Saat itu Hendra/Ahsan mundur dari pertandingan  pada posisi skor 7-11, karena sakit yang dialami Ahsan.

“Buat besok mau habis-habisan aja di lapangan. Masalah taktik mungkin nanti malam akan diomongin dengan pelatih,” kata Hendra lagi.

Lihat hasil pertandingan semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2015 selengkapnya