(BWF Dubai World Super Series Finals 2015) Praveen/Debby Finis Di Semifinal

(Dubai, 12/12/2015)

 

Langkah terbaik Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya harus terhenti di semifinal BWF Dubai Super Series Finals 2015. Mereka gagal jejaki partai puncak usai dikalahkan pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. 

 

“Ya disyukuri aja buat hari ini. Hasilnya mungkin sudah maksimal sampai di sini,” kata Praveen.

“Kalau dibilang puas pasti nggak puas, karena sebenarnya kami punya kans buat menang. Cuma hasilnya kaya gini ya disyukuri saja,” tambah Debby lagi.

Praveen/Debby kalah dua game langsung dari Chris/Gabrielle, 17-21 dan 20-22. Di game pertama sebenarnya Praveen/Debby sempat memimpin perolehan angka, 11-7, 14-10 dan 15-13. Namun sayang keduanya tak bisa mempertahankan keunggulan, malah tersalip menjadi 17-21.

Game kedua, Praveen/Debby juga unggul di awal. Sayang akhirnya Chris/Gabrielle kembali membalikkan posisi dan berbalik menang 22-20.

Tiga kali berhadapan dengan Chris/Gabrielle, Praveen/Debby tercatat belum pernah menang. Terakhir mereka berhadapan di Denmark Open Super Series Premier 2015, Praveen/Debby kalah 8-21 dan 12-21.

“Sebenarnya kami tidak memikirkan head to head sebelumnya. Kalau sudah masuk lapangan, kami sama-sama punya kans untuk menang. Kendalanya cuma, bagaimana kita mengontrol permainan kita sendiri, mengontrol emosi sendiri, terus juga bisa menahan bisa main tidak menggebu-gebu. Rileks di lapangan. Tadi di game pertama kami juga sempat unggul, cuma karena diubah sedikit, jadi pengen buru-buru,” jelas Debby.

Lihat hasil pertandingan semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2015 selengkapnya di sini. (*)