(Pertamina Kejurnas PBSI 2015) Kalahkan Unggulan 2, Riky/Annisa ke Final

 (Jakarta, 11/12/2015)

Pasangan Riky Widianto/Annisa Saufika berhasil melangkah ke babak final usai menang straight game 21-19, 23-21 dari unggulan dua, Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti. Di babak final, Riky/Annisa akan berhadapan dengan pasangan Rafiddias Akhdan Nugroho/Vita Marissa asal Jawa Tengah.

“Hari ini kami main nothing to lose dan fight di lapangan. Mereka juga tampaknya ada beban melawan kami karena kami pasangan baru. Kami dari awal bermain menekan,” ujar Riky usai pertandingan.

“Kami sudah melakukan evaluasi dari hasil di Malang (Indonesian Masters-red), sudah tahu tipe permainannya harus gimana. Hari ini kami lebih agresif di depan dan bola depannya juga lebih mendahului daripada mereka,” tambah Annisa.

Pertandingan babak semifinal yang dimulai pukul 13.00 WIB berlangsung ramai, terjadi kejar-kejaran angka di game pertama. Setelah berhasil mengamankan game pertama, Riky/Annisa tampil lebih percaya diri di game kedua dengan terus memimpin perolehan poin. Meski perolehan poin sempat terkejar oleh Ronald/Melati, pasangan Riky/Annisa akhirnya memastikan tiket final setelah satu pengembalian Melati tersangkut di net.

“Di awal game pertama, sempat mengontrol pertandingan, tapi kemudian disusul dan mulai ketinggalan. Hari ini kami banyak mati sendiri,” tutur Ronald.