(Pertamina Kejurnas PBSI 2015) Jonatan Ditantang Fikri di Final

 

(Jakarta, 11/12/2015)

Unggulan 1 turnamen Pertamina Kejurnas PBSI 2015 nomor tunggal dewasa putra divisi 1, Jonatan Christie, sukses menembus babak final. Jonatan meraih tiket final usai menang straight game dari rekan se-Pelatnas, Muhammad Bayu Pangisthu, 21-16, 21-19. Di babak final, Jonatan akan ditantang pemain asal DKI Jakarta, Fikri Ihsandi Hadmadi yang menang 21-9, 21-18 dari Riyanto Subagja.

“Di lapangan yang seperti di sini, harus pintar-pintar mengenali arah angin. Saat game pertama, saya pilih lapangan yang kalah angin dulu, biar enak nyerangnya. Saat game kedua menang angin, saya jadi bingung mau menyerang seperti apa. Kalau mukulnya terlalu kencang, bola malah jadi keluar. Di sisi lain, Bayu lebih siap defend-nya,” ujar Jonatan usai pertandingan.

“Titik baliknya saat kedudukan 9-11 di interval game kedua. Saya mengubah gaya bermain, tidak mau terlalu forsir untuk menyerang dan lebih sabar. Sempat hilang fokus juga terus jadi ketinggalan 17-18 dan kemudian berbalik unggul,” tambah pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997.

Mengenai lawannya besok, Jonatan berkata bahwa ia mewaspadai Fikri.

“Saya harus mewaspadai Fikri. Fikri sudah mengalahkan Firman (Abdul Kholik), Sony (Dwi Kuncoro), dan Riyanto (Subagja). Dia lawan yang berbahaya, sebelumnya juga saya menang-kalah melawan dia,” kata pemain berperingkat 37 dunia ini.

“Besok saya akan menekan dari awal dan jangan membiarkan lawan berkembang. Pokoknya lebih siap aja besok di lapangan,” imbuhnya.

Babak final Pertamina Kejurnas PBSI 2015 akan digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada hari Sabtu, 12 Desember 2015 mulai pukul 09.00 (Divisi 2), sedangkan final divisi 1 akan dimulai pukul 13.00 WIB disiarkan langsung di Kompas TV.