(BWF Dubai World Super Series Finals 2015) Praveen/Debby Lolos Ke Semifinal

(Dubai, 11/12/2015)

Praveen Jordan/Debby Susanto sukses membukukan kemenangan kedua di penyisihan grup BWF Dubai World Super Series Finals 2015. Keduanya mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, 21-8 dan 21-18. Hasil ini memastikan posisi Praveen/Debby di semifinal, besok (12/12).

Mengawali game pertama, Praveen/Debby tampil meyakinkan dengan unggul jauh 6-0, 11-3, 17-6 dan menang 21-8. Namun masuk ke game dua, Praveen/Debby sempat tertinggal 4-11, sebelum akhirnya melesat, membalikkan keadaan menjadi 16-14. Pasangan Indonesia tersebut akhirnya menang 21-18.

“Di game pertama kami main dengan enjoy. Jadi kalau sudah enjoy mau main seperti apa juga bisa masuk. Lawan juga terus ketekan dari awal. Di game kedua kami menang angin, sementara bola mereka kebanyakan nge-rem. Jadi kami suka terlambat setengah langkah, bola kami juga banyak nangung. Tapi setelah poin 11 ada beberapa pola yang kami ubah, ternyata membuahkan hasil,” kata Debby.

“Target main kali ini kan mau nggak mau harus menang. Jadi gimana caranya kami memang harus menang. Bukan main yakin lagi, tapi kami juga main nekad tadi. Tadi penentuan antara harus pulang atau tetap bertanding,” timpal Praveen.

Sudah lolos ke semifinal, Praveen/Debby tinggal menunggu posisi sebagai juara grup atau runner up grup. Hal tersebut ditentukan oleh pertandingan lainnya di grup B, antara Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, Korea dan Liu Cheng/Bao Yixin, Tiongkok.

Praveen/Debby pun menyatakan kesiapannya mengenai siapapun lawan yang akan mereka hadapi di semifinal nanti.

“Dengan semua pemain kami sebenarnya punya peluang. Tinggal gimana nanti di lapangan kami bisa fokus atau tidak,” ujar Debby.

“Besok tinggal siapa yang lebih besar rasa ingin menangnya saja. Untuk strategi akan kami bicarakan menyusul dengan pelatih nanti,” tambah Praveen.

Hasil lengkap babak penyisihan BWF Dubai World Super Series Finals, Jumat (11/12), bisa diakses di sini. (*)