(BWF Dubai World Super Series Finals 2015) Hendra/Ahsan Menang, Tiga Wakil Ke Semifinal

(Dubai, 11/12/2015)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengatasi Zhang Nan/Fu Haifeng, Tiongkok, di penyisihan grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2015. Laga ini merupakan penentu siapa yang berhasil lolos ke semifinal. Sebab baik Hendra/Ahsan maupun Zhang/Fu sebelumnya sama-sama baru memenangkan satu dari dua pertandingan.

Tampil sebagai juara grup A, ialah pasangan Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Sementara Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa berada di urutan terbawah tanpa kemenangan dari tiga laganya.

Hendra/Ahsan sukses menyusul dua pasangan Indonesia lain yang sudah aman di semifinal, yaitu Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dari ganda putri, serta pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Hendra/Ahsan memenangkan pertandingan atas Zhang/Fu dalam waktu 27 menit saja. Keduanya lolos usai mengantongi skor 21-14 dan 21-16.

“Dari awal kami tampil menyerang lawan lebih dulu. Selain itu mereka juga kelihatan tidak dalam performa terbaik, nggak seperti penampilan biasanya,” kata Hendra.

Sementara itu di grup B, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Denmark dan Chai Biao/Hong Wei, Tiongkok, menjadi dua wakil yang lolos ke semifinal.

“Kami lihat aja dulu siapa nanti lawannya. Sementara ini kami lebih mempersiapkan ke diri kami aja, harus lebih siap lagi,” timpal Ahsan.

Hasil lengkap babak penyisihan BWF Dubai World Super Series Finals, Jumat (11/12), bisa diakses di sini. (*)