(BWF Dubai World Super Series Finals 2015) Greysia/Nitya Juga Sukses Ke Semifinal

(Dubai, 11/12/2015)

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melangkah sempurna ke semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2015. Mereka berhasil memenangkan semua pertandingan dari tiga lawannya dan menjadi juara di grup B. Terakhir Greysia/Nitya mengalahkan pasangan Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, Denmark, 21-13 dan 21-17.

Dua pasangan ini sebenarnya sudah dipastikan lolos ke semifinal. Pertandingan ini hanya menentukan posisi juara dan runner up grup. Pasangan lain yang berada di grup B, Eefje Muskens/Selena Piek, Belanda, sudah dua kali kalah, sementara Tian Qing/Zhao Yunlei memilih mundur karena cedera yang dialami Zhao.

“Puji Tuhan kami bisa melewati babak penyisihan ini dengan kemenangan. Tapi sekali lagi perjuangan kami belum selesai. Sekarang kami istirahat, untuk mempersiapkan pertandingan besok, dengan lebih baik lagi,” kata Greysia.

Catatan pertemuan Greysia/Nitya dengan Juhl/Pedersen sejauh ini memang cukup baik. Mereka  menang empat kali dari lima kali tanding.

Greysia/Nitya menang dua game langsung usai bertanding selama 36 menit. Di game pertama, walaupun harus tertinggal lebih dulu, Greysia/Nitya bisa mengatasi permainan Juhl/Pedersen hingga akhirnya menang. Di game kedua pun mereka tak banyak mengalami kesulitan. Meski Juhl/Pedersen sempat menyusul, Greysia/Nitya bisa terus melaju untuk menang 21-17.

“Di game kedua awal, dari yang kami unggul tapi jadi tersusul. Kami sempat terbawa permainan mereka. Tapi untungnya di tengah-tengah kami bisa membalikkan keadaan lagi, seperti sebelumnya,” ujar Nitya.

“Besok kami harus lebih siap lagi. Dipersiapkan lagi semuanya untuk semifinal,” tutur Greysia.

Sementara itu di grup A ganda putri, pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi tampil sebagai juara grup, diikuti pasangan Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu sebagai runner up.

Hasil lengkap babak penyisihan BWF Dubai World Super Series Finals, Jumat (11/12), bisa diakses di sini. (*)