(Pertamina Kejurnas PBSI 2015) Taklukkan Anna, Gregoria ke Semifinal

 

(Jakarta, 10/12/2015)

Gregoria Mariska pastikan tempat di semifinal tunggal putri dewasa divisi I Pertamina Kejurnas PBSI 2015 usai menundukkan Anna Rovita (DKI Jakarta), 21-11, 17-21, 21-7. Gregoria menyusuk rekan-rekan sepelatnasnya, Hanna Ramadini dan Fitriani yang juga melaju ke babak empat besar.

 

Kondisi lapangan yang berangin ternyata sangat mempengaruhi permainan Gregoria. Di game pertama, Gregoria dengan penuh percaya diri dengan menerapkan permainan serang yang menjadi andalannya. Namun pada game kedua, ia kesulitan mengontrol lapangan yang berlawanan dengan arah angin, sehingga serangan-serangannya sulit menembus pertahanan Anna.

 

“Di game kedua saya ‘kalah angin’, jadi saya bingung karena serangan saya tidak bisa keluar sama sekali. Di game pertama dan ketiga saya lebih enak menyerang karena dapat lapangan yang ‘menang angin’” tutur Gregoria mengakui.

 

“Anna punya permainan reli yang bagus, dia juga pandai mengatur ritme permainan. Pukulannya pun aneh-aneh, tangannya bisa belok-belok,” cerita Gregoria tentang lawannya.

 

Pada perebutan tiket final, Gregoria akan bertemu dengan Hanna Ramadini. Disebutkan Gregoria, Hanna merupakan salah satu lawan terberatnya di kejuaraan ini. Beberapa hal yang menjadi bahan evaluasinya adalah ia mesti mengurangi kesalahan sendiri serta bermain lebih sabar.