(Pertamina Kejurnas PBSI 2015) Ganda Putri Pelatnas PBSI Kuasai Semifinal

 

(Jakarta, 10/12/2015)

Pelatnas PBSI menempatkan empat wakil di babak semifinal Pertamina Kejurnas PBSI 2015. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi menjadi wakil keempat yang melaju ke babak semifinal, menyusul rekan-rekannya yaitu Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Melvira Oklamona/Rika Rositawati dan Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani.

 

Suci/Maretha yang merupakan unggulan kedua, memetik kemenangan atas wakil Jawa Tengah, Ririn Amelia/Ristya Ayu Nugraheni, dengan skor 21-18, 21-14. Pada babak semifinal, Suci/Maretha akan berjumpa dengan Melvira/Rika yang menang WO atas rekan sepelatnas, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah dengan skor 28-26, 4-1. Gebby/Tiara mundur di game kedua karena Gebby mengalami cedera bahu.

 

“Kami yakin dengan kemampuan kami sendiri, apalagi kami pemain pelatnas, memang seharusnya lebih yakin. Sebagai pemain pelatnas, kami juga lebih termotivasi supaya bisa bertahan di pelatnas,” tutur Suci tentang pertandingan.

 

“Di semifinal kami akan berjumpa dengan sesama wakil pelatnas, jadi sudah tahu kelebihan dan kekurangan mereka. Namun kami tetap tidak mau kalah, kami akan mempersiapkan mental bertanding,” tambah Suci.

 

Sementara itu di pool atas, Anggia/Ketut yang dijagokan di tempat pertama, melaju ke semifinal usai menundukkan Meirisa Cindy Sahputri/Nisak Puji Lestari, dengan skor 17-21, 21-15, 21-19. Pasangan Della/Rosyita yang tak dijagokan, berhasil mengalahkan pasangan yang ke