(BWF Dubai World Super Series Finals 2015) Praveen/Debby Dihadang Pasangan Korea

(Dubai, 10/12/2015)

Praveen Jordan/Debby Susanto tak berhasil mengatasi tantangan pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, di penyisihan grup B, BWF Dubai World Super Series Finals 2015. Mereka kalah tiga game usai main selama 64 menit, dengan skor 18-21, 21-14 dan 19-21.

Sejak game pertama dimulai, pertandingan berlangsung cukup ketat. Kejar mengejar poin terjadi antara Praveen/Debby dan Ko/Kim, sayang keduanya harus kalah lebih dulu, 18-21. Di game kedua Praveen/Debby membuka peluang dengan menang 21-14. Namun di game ketiga, saat unggul 18-16, konsentrasi keduanya mulai terpecah. Keduanya balik tertinggal dan harus menerima kekalahan 19-21.

“Secara keseluruhan sudah benar semua, hanya saja di poin-poin terakhir kami dirugikan keputusan wasit. Terakhir-terakhir, Jordan juga kurang bisa mengontrol emosi,” kata Debby.

“Beberapa kali di belakang Jordan kurang sabar, poin-poin tua pengennya cepet matiin. Sebenarnya semuanya sudah benar, cuma agak jorok di poin-poin terakhir aja,” ujar Debby lagi.

Peluang Praveen/Debby lolos ke semifinal memang masih terbuka. Namun keduanya harus bisa memenangkan pertandingan besok dengan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Denmark.

Rekor pertemuan keduanya memang kurang baik buat Praveen/Debby dengan 2-6. Namun di dua pertandingan terakhir, Praveen/Debby lah yang berhasil memetik kemenangan.

“Besok ketemu Fischer/Pedersen harus menang supaya bisa lolos,” ungkap Debby.

Memimpin sementara di grup B adalah Ko/Kim yang mengantongi dua kemenangan. Praveen/Debby baru sekali menang, sementara Fischer/Pedersen dan Liu Cheng/Bao Yixin, Tiongkok, sedang bertanding untuk memperebutkan satu kemenangan.

Hasil pertandingan BWF Dubai World Super Series Finals 2015, Kamis (10/12), selengkapnya bisa diakses di sini. (*)