(BWF Dubai World Super Series Finals 2015) Menang Lagi, Greysia/Nitya Amankan Dua Poin

(Dubai, 10/12/2015)

Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sukses amankan dua kemenangan di penyisihan grup B BWF Dubai World Super Series Finals 2015. Greysia/Nitya mengalahkan Tian Qing/Zhao Yunlei, Tiongkok, dan sebelumnya mereka sudah mengalahkan pasangan Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek.

Melawan Tian/Zhao, Greysia/Nitya harus melewati laga yang tak mudah. Mereka bermain selama 90 menit penuh, sebelum akhirnya menang 21-17, 14-21 dan 21-16. Pasangan Indonesia ini bahkan harus kehilangan game kedua, karena mengaku lengah dan terburu-buru di lapangan.

“Yang pasti seperti yang kita lihat tadi, bahwa kemenangan kami bukanlah hal yang mudah. Dari game pertama sampai ketiga, benar-benar nggak gampang dapetin poin dari mereka. Mereka pun sama, nggak mudah dapet poin dari kami. Tadi kami main reli, jangan sampai kebawa permainan mereka yang cepat. Walaupun di akhir-akhir kami kadang harus nyolong juga, yang penting jangan terlalu lengah juga dengan permainan mereka,” kata Nitya.

“Di game kedua sebenarnya polanya sama. Cuma kami agak lengah dan terlalu terburu-buru untuk main nyerang. Dari diri kami kurang mengontrol,” tambah Nitya lagi.

Peluang Greysia/Nitya ke semifinal pun terbuka lebar. Namun dengan beberapa skenario pertandingan besok, Greysia/Nitya akan lebih aman jika bisa memenangkan laga ketiganya. Dimana Greysia/Nitya akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

“Untuk pertandingan berikutnya kami masih akan berkonsultasi dengan pelatih. Tapi sebagai pemain, kami pasti ingin memberikan yang terbaik di lapangan. Kami tetap nggak mau mikirin kalau kami sudah menang dua kali, sudah pasti lolos atau gimana. Kami harus tetap fokus,” ungkap Greysia.

“Ini bisa dibilang lawan yang paling berat untuk Greysia/Nitya, kalau dilihat dari rekor pertemuan. Tapi lawan Denmark besok juga berat. Terakhir ketemu mereka kalah,” kata Eng Hian.

Hasil pertandingan BWF Dubai World Super Series Finals 2015, Kamis (10/12), selengkapnya bisa diakses di sini. (*)