(BWF Dubai World Super Series Finals 2015) Tontowi/Liliyana Tak Berhasil Atasi Pasangan Inggris

(Dubai, 9/12/2015)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum berhasil mencuri poin di laga pertamanya di grup A, BWF Dubai World Super Series Finals 2015. Keduanya gagal mengatasi pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dan kalah usai main tiga game, 21-17, 11-21 dan 22-24. Kurang tenang di lapangan, dikatakan Tontowi/Liliyana menjadi salah satu penyebab kekalahan mereka kali ini.

“Kami mainnya kurang tenang. Buangan-buangan kami kurang mikir di lapangan. Terutama untuk buangan ke cowoknya (Chris Adcock), kami kaya ngasih sambungan yang enak buat dia. Buangan bola kami tidak menyusahkan lawan. Jadi kami ketekan terus posisinya,” kata Liliyana.

Dua pasangan ini sebelumnya sudah sembilan kali berhadapan. Tontowi/Liliyana sebenarnya masih unggul 7-2 dalam catatan pertemuannya. Di dua pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana bahkan selalu bisa menang mudah, dua game langsung. Sayang kali ini, Tontowi/Liliyana tak berhasil merebut kemenangan yang sama.

Selanjutnya di grup A, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Hong Kong. Di pertandingan tersebut, Tontowi/Liliyana wajib menang untuk memperoleh peluang lolos ke semifinal.

“Sejauh ini posisi masih merata. Karena masih pertandingan pertama. Kami mau berusaha lagi di dua pertandingan berikutnya. Dengan pasangan Hong Kong juga tidak boleh lengah, karena kami juga pernah kalah. Tapi posisi menang di pertemuan terakhir, tentu membuat kami lebih percaya diri. Tapi tadi mereka juga bisa mengalahkan Zhang/Zhao, jadi kami harus lebih waspada,” ungkap Liliyana lagi.

“Untuk besok saya harus lebih percaya diri lagi. Karena tadi ada beberapa kali, saat mau poin, saya masih belum yakin,” ujar Tontowi untuk pertandingan berikutnya.

Hasil lengkap pertandingan BWF Dubai World Super Series Finals 2015, hari ini (9/12), bisa diakes di sini. (*)