(BWF Dubai World Super Series Finals 2015) Raih Kemenangan Pertama, Greysia/Nitya Ingin Lebih Siap

(Dubai, 9/12/2015)

Mengikuti langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, pasangan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga berhasil meraih kemenangan pertamanya di babak penyisihan grup BWF Dubai World Super Series Finals 2015. Greysia/Nitya tampil cukup baik dengan mengalahkan pasangan Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek, 21-13 dan 21-17.

Selalu unggul dan bisa menang di game pertama, Greysia/Nitya justru sempat disulitkan pada game kedua. Mereka unggul duluan dengan 7-3 di awal. Namun kemudian Muskens/Piek membalikkan keadaan dengan merebut sebelas poin secara berurutan, menjadi 7-14. Beruntung akhirnya, Greysia/Nitya berhasil mengembalikkan permainan mereka dan mengejar poin hingga menang 21-17.

“Pola permainan kami sudah ketebak pada saat game kedua. Di game pertama kami menjalankan strategi A dan berjalan baik. Terus di game kedua kami pakai strategi A juga yang sama, jadi sudah ketebak sama lawan. Kami kurang bervariasi. Tapi kemudian kami mencoba main tenang dan merubah permainan dengan lebih bervariasi,” kata Greysia.

Baru sekali berhadapan di lapangan, Greysia/Nitya cukup mengakui keunggulan Muskens/Piek, yang menjadi lawan perdananya ini. Bagi Greysia/Nitya, kesiapan di lapangan menjadi hal penting untuk memenangkan pertandingan.

“Ini sudah super series finals, jadi nggak ada lawan yang gampang. Tergantung kesiapan kami di lapangan. Siapa yang siap, dia yang menang,” tambah Greysia.

Selanjutnya, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan Tian Qing/Zhao Yunlei, Tiongkok. Dari lima kali pertemuan, Greysia/Nitya baru berhasil mengamankan satu kali kemenangan. Terakhir di BWF World Championships 2015, Greysia/Nitya kalah dua game langsung, 8-21 dan 16-21.

“Besok pastinya kami harus lebih siap lagi dari hari ini. Karena lawan mereka juga nggak gampang. Kami bukan hanya siap tenaga, tapi juga kesiapan fokus di lapangan,” ujar Nitya.

Hasil lengkap pertandingan BWF Dubai World Super Series Finals 2015, hari ini (9/12), bisa diakes di sini. (*)