(BWF Dubai World Super Series Finals 2015) Praveen/Debby Incar Jadi Juara Grup

(Dubai, 9/12/2015)

Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil memetik kemenangan pertamanya di babak penyisihan grup B, BWF Dubai World Super Series Finals 2015. Dalam waktu 37 menit, Praveen/Debby merebut dua game langsung, 21-18 dan 21-17 atas pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin.

“Kami banyak belajar dari pertemuan terakhir di Taipei. Sebenarnya tidak ada yang berubah dari permainan kami, tapi kami main lebih sabar aja dan nggak buru-buru hari ini. Tipe pemain cowoknya kan kencang dan banyak menyerang. Jadi gimana caranya dia nggak dapat kesempatan buat itu, kami main pelan,” kata Debby.

Kemenangan ini membuat Praveen/Debby berhasil menyamakan kedudukan 2-2 dalam rekor pertemuannya. Sebelumnya di pertemuan terakhir di Chinese Taipei Open 2015 lalu, Praveen/Debby juga menang  21-18, 15-21 dan 21-16 dari Liu/Bao.

Main di grup B, selain dengan Liu/Bao, Praveen/Debby juga bersaing dengan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea dan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Praveen/Debby pun mengaku mengincar posisi sebagai juara grup.

“Inginnya bisa juara grup, karena melihat lawan kami di grup ini, semuanya ada kans buat kami menangkan. Tapi ya nggak mau muluk-muluk dulu. Hadapi aja setiap partai dengan baik,” kata Debby.

Di babak penyisihan grup berikutnya, Praveen/Debby akan berhadapan dengan Ko/Kim. Posisi sementara, Praveen/Debby dan Ko/Kim sama kuat 3-3. Namun Praveen/Debby mempunyai catatan yang lebih baik, dengan kemenangan di pertemuan terakhir mereka, di China Open Super Series Premier 2015, 15-21, 21-11 dan 21-16.

“Pertandingan terakhir tahun 2015 dan pertama kali juga main di super series finals, jadi kami mau fokus aja dulu. Harapannya semoga di sini bisa juara, menutup perjalanan tahun 2015,” kata Praveen. (*)