(Pertamina Kejurnas PBSI 2015) Firman Akui Penampilannya Menurun

 

(Jakarta, 8/12/2015)

 

Firman Abdul Kholik tak dapat menyembunyikan kekecewaannya atas kekalahan dari Fikri Ihsandi Hadmadi, wakil DKI Jakarta di laga babak pertama tunggal putra divisi I Pertamina Kejurnas PBSI 2015. Firman yang merupakan wakil Pelatnas, harus takluk di tangan Fikri yang pernah menjadi penghuni pelatnas tahun 2013 silam, setelah bertarung rubber game dengan skor 12-21, 21-13, 20-22 dengan durasi pertandingan selama 66 menit.

 

Firman sebetulnya sudah berpeluang untuk menang saat kedudukan match point 20-18. Namun Firman justru terlihat buru-buru dan melakukan kesalahan sendiri. Satu smash Firman atas bola tanggung pengembalian Fikri, justru tidak dapat dimatikan olehnya dan menyangkut di net. 

 

“Fikri unggul di permainan depan dan saya tampil kurang sabar, terutama di poin-poin akhir. Saya juga tidak dapat mengontrol lapangan yang berangin,” ujar Firman kepada Badmintonindonesia.org.

 

“Saya kecewa dengan penampilan saya tadi,” imbuhnya.

 

Penampilan Firman belakangan ini memang terus menurun. Padahal ia merupakan salah satu pemain muda yang diproyeksikan untuk menjadi andalan di tunggal putra. Firman, pemain berusia 18 tahun ini pernah menjadi juara di Bahrain International Challenge 2014 dan Vietnam International Challenge 2015.