(Yonex Sunrise Indonesian Masters 2015) Tontowi/Liliyana Sumbang Gelar Pertama

 

(Malang, 6/12/2015)

Partai “perang saudara” di final ganda campuran turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 akhirnya dimenangkan oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Unggulan pertama ini naik podium juara setelah sukses menundukkan rekan sepelatnas, Praveen Jordan/Debby Susanto dalam dua game langsung, 21-18, 21-13. Satu gelar sementara sudah dikantongi Indonesia selaku tuan rumah.

 

Ini adalah gelar kedua buat Tontowi/Liliyana di tahun 2015. Sebelumnya, pasangan rangking tiga dunia ini menjadi Juara Asia 2015 di Wuhan, Tiongkok.

 

“Kami bersyukur atas gelar juara ini. Semoga prestasi ini bisa memacu motivasi kami supaya rasa percaya diri kami meningkat dan bisa semangat lagi,” tutur Tontowi usai pertandingan.

 

Duel kedua pasangan ini cukup seru. Meskipun mempertemukan dua wakil Indonesia, namun sorak sorai penonton terdengar begitu ramai. Ada yang mendukung Tontowi/Liliyana yang merupakan pasangan ganda campuran terkuat Indonesia saat ini. Namun tak sedikit pula yang memberikan dukungan buat Praveen/Debby.

 

Skor pun tidak pernah terpaut jauh, kedua