Dua Ribu Tiket Ludes Terjual, Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 Berjalan Sukses

 

(Malang, 6/12/2015)

Usai sudah gelaran turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015. Turnamen berhadiah total 120 ribu Dollar AS ini sukses dihelat di stadion Graha Cakrawala, 1-6 Desember 2015. 

Indonesia sebagai tuan rumah berhasil meraih tiga gelar juara lewat Tommy Sugiarto (tunggal putra), Rian Agung Saputro/Berry Angriawan (ganda putra) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran). Sedangkan gelar tunggal putri dan ganda putri direbut Tiongkok. 

Turnamen ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat di kota Malang dan sekitarnya. Sebanyak dua ribu tiket final habis terjual, para penonton tampak memenuhi laga puncak yang berlangsung mulai pukul 12.00 waktu setempat. Dukungan penonton memang luar biasa, mereka tak pernah lelah untuk meneriakkan semangat kepada para wakil Merah-Putih yang tengah berjuang di lapangan. 

"Animo masyarakat Malang sangat bagus, mereka sangat antusias dan fanatik mendukung pemain Indonesia. Akan tetapi sportivitas penonton sangat dipujikan karena tidak mau mengganggu lawan," kata Achmad Budiharto, Ketua Panitia Pelaksana turnamen.

"Walaupun harga tiket tidak Murah, tetapi mereka tetap membelinya sampai tiket sold out," lanjutnya. 

Tiket final dibanderol sebesar Rp. 75 ribu, sedangkan harga tiket semifinal di hari sebelumnya adalah Rp. 50 ribu. 

Malang merupakan daerah tingkat II pertama yang tercatat menjadi tuan rumah kejuaraan internasional bulutangkis kelas grand prix gold. Sebelumnya, turnamen level ini biasanya dilangsungkan di ibukota provinsi. 

"Penyelenggaraan turnament secara umum berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Walaupun ada sedikit kendala disana sini tetapi masih bisa di atasi dan tidak mengganggu jalannya turnament. Itu semua berkat kerja keras dan kerjasama team yang baik," jelas Budiharto yang merupakan Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI.

Segenap jajaran panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Malang atas dukungan dan kemudahan fasilitas yang diberikan. Tak lupa kepada kepada para sponsor atas dukungan dan partisipasinya.

"Dan tentunya kepada panitia atas kerja kerasnya sehingga turnamen ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses," pungkas Budiharto. (*)