(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015) Vita Marissa Siap Gantung Raket

 

(Malang, 5/12/2015)

Turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 menjadi bakal menjadi turnamen internasional terakhir buat Vita Marissa. Setelah 28 tahun berkecimpung di dunia bulutangkis, Vita akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya.

 

Meskipun nyatakan siap gantung raket, namun Vita mengatakan bahwa ia masih siap jika diminta membantu pemain junior dan berlaga di sirkuit nasional. Akan tetapi tidak untuk bersaing di kelas internasional.

 

Vita menutup langkahnya di turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 dengan manis. Tak diunggulkan bersama Komala Dewi, Vita berhasil menembus babak semifinal. Namun keduanya terhenti di tangan Yu Yang/Tang Yuanting (Tiongkok), dengan skor 10-21, 8-21.

 

“Saya dan Dewi sudah tampil maksimal di turnamen ini. Lihat sendiri kan lawan kami memang jauh lebih cepat,” ujar Vita yang ditemui setelah pertandingan.

 

Menginjak usia 34 tahun, Vita mulai berpikir untuk membagi ilmu bulutangkis yang dimilikinya kepada pemain-pemain muda Indonesia. Vita memandang Indonesia merupakan gudang pemain bulutangkis berpotensi.

 

“Kalau teknik kita sudah punya lah, Indonesia tuh kurang apa sih? Lihat saja senior-seniornya, kita punya mantan pemain yang juara dunia semua. Saya mau perbaiki dari segi non-teknisnya. Misalnya, tujuannya apa jadi pemain, bagaimana motivasinya. Sampai titik mana kita bi