(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015) Lima Wakil Merah-Putih Lolos ke Laga Puncak

 

(Malang, 5/12/2015)

Indonesia selaku tuan rumah kejuaraan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 berhasil menempatkan lima wakil ke babak final. Satu partai diantaranya terjadi all Indonesian final, dimana pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhadapan dengan Praveen Jordan/Debby Susanto.

 

Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby merupakan dua pasangan ganda campuran terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Meskipun sudah mengantongi tiket ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016, namun Tontowi/Liliyana masih berburu gelar demi memperbaiki peringkat dunia yang berpengaruh pada daftar unggulan dan pengundian.

 

Praveen/Debby melaju ke babak final setelah mengalahkan junior mereka di pelatnas, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dengan kemenangan dua game langsung, 21-14, 21-16. Hafiz/Shela sempat membuat kejutan dengan menghentikan unggulan kedua, Lu Kai/Huang Yaqiong (Tiongkok), dengan skor 21-11, 15-21, 21-16.

 

“Kami tidak mau lengah, karena Hafiz/Shela mengalahkan pasangan Tiongkok yang cukup bagus, bukan pemain sembarangan. Walaupun mereka lebih junior dari kami, tetapi kami tetap waspada,” kata Debby tentang pertandingan.

 

“Tia