(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015) Indonesia dan Tiongkok di Final Ganda Putra

 

(Malang, 5/12/2015)

Gelar juara ganda putra di kejuaraan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 bakal diperebutkan wakil Indonesia dan Tiongkok. Indonesia mengirim Rian Agung Saputro/Berry Angriawan ke final setelah keduanya menundukkan sesama pasangan Indonesia, Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan, dengan skor 21-23, 21-17, 21-15.

 

Sedangkan satu partai semifinal ganda putra lainnya mempertemukan dua wakil Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei dan Li Junhui/Liu Yuchen. Unggulan kedua yang disandang Chai/Hong menjadikan pasangan ini lebih dijagokan untuk memenangkan laga dan melaju ke final.

 

Pertarungan dua ganda putra Indonesia ini berlangsung panjang hingga tiga game. Rian/Berry yang sudah unggul 20-17, mengaku terburu-buru dan terlalu nafsu ingin mematikan lawan. Hal ini ternyata menjadi bumerang buat mereka, Kido/Hendra akhirnya menyalip skor mereka dan menang 23-21.

 

“Kami belajar dari kesalahan di game pertama dan tampil lebih sabar di game selanjutnya. Walaupun sudah tidak muda lagi, namun Kido/Hendra kualitas permainannya masih bagus dan bola-bola pengembalian mereka cukup menyulitkan,” ungkap Berry soal pertandingan.

 

Rian/Berry kini masih menanti lawan mereka di final, antara Chai/Hong atau Li/Liu. Seperti dikatakan Rian, mereka siap mau menghadapi siapapun yang berhasil ke final.

 

“Kami sudah mempelajari permainan kedua pa