(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015) Greysia/Nitya Sudah Kantongi Strategi Hadapi Yu/Tang

 

(Malang, 5/12/2015)

 

Laga yang ditunggu-tunggu akhirnya bakal datang juga. Pertandingan seru dua ganda putri terbaik di turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 bakal terjadi di final. Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang merupakan andalan Indonesia, siap menghadapi tantangan terberat mereka di turnamen ini, Yu Yang/Tang Yuanting, dari Tiongkok.

 

Yu/Tang lebih dulu lolos ke final setelah mengalahkan Vita Marissa/Komala Dewi (Indonesia), dengan skor 21-10, 21-8. Greysia/Nitya kemudian menyusul Yu/Tang ke final juga dengan mengalahkan wakil Indonesia, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani, 21-14, 21-15.

 

Pertemuan Greysia/Nitya dan Yu/Tang di final turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 merupakan pertemuan keempat. Greysia/Nitya punya misi tersendiri untuk memenangkan laga esok, karena dari tiga pertemuan sebelumnya, Greysia/Nitya tercatat belum pernah sekali pun menang.

 

“Kami tahu Tang punya smash yang keras, tenaganya kuat. Kami sudah evaluasi hasil pertemuan-pertemuan kami sebelumnya. Kami akan berusaha agar Tang tidak dapat mengeluarkan keunggulannya tersebut. Kami dan pelatih sudah punya strategi khusus,” ujar Nitya.