(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015) Pemain Tiongkok Puji Keramahan Penonton Indonesia

(Malang, 3/11/2015)

Indonesia memang terkenal dengan keramahan masyarakatnya, ini menjadi salah satu daya tarik warga asing yang berkunjung ke Indonesia. Hal ini dirasakan oleh Huang Dongping, pebulutangkis muda asal Tiongkok yang tengah berada di Malang untuk mengikuti kejuaraan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015.

Pemain ganda campuran yang berpasangan dengan Li Junhui ini mengaku menikmati pertandingannya di stadion Graha Cakrawala. Walaupun ia telah mengalahkan pemain Indonesia yang mendapat dukungan penuh tuan rumah, namun Huang tetap mendapat sambutan hangat dari penonton.

“Menyenangkan datang ke kota Malang, saya senang berada di sini. Sejauh ini saya menikmati pertandingan saya di Indonesia. Apalagi penonton di turnamen ini cukup ramai,” kata Huang.

“Penonton di sini ramah-ramah, walaupun saya mengalahkan pemain Indonesia, namun mereka tetap ramah dan tidak dendam, ha ha ha,” ujarnya.

Li/Huang hari ini memastikan diri melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan wakil Indonesia, Didit Juang/Keshya Nurvita Hanadia, dengan skor 21-12, 21-12. Di babak pertama, Li/Huang menundukkan pasangan baru Pelatnas Cipayung, Riky Widianto/Anissa Saufika, 21-19, 21-13. Li/Huang akan kembali ditantang wakil tuan rumah dalam perebutan tiket semifinal oleh pasangan baru Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin. (*)