(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015) Angga/Ricky Antisipasi Permainan Cepat Ganda Tiongkok

 

(Malang, 3/12/2015)

Menyusul langkah seniornya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga melaju ke babak perempat final kejuaraan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015. Pasangan unggulan keempat ini menghentikan perlawanan wakil Malaysia, Low Juan Shen/Tan Meng Kian, 17-21, 21-17, 21-14. Sebelumnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang merupakan unggulan pertama, sudah lebih dulu lolos.

 

Laga ini berlangsung sangat menegangkan dan menyita perhatian penonton yang ada di stadion Graha Cakrawala. Angga/Ricky yang takluk di game pertama, membalas di game kedua dengan permainan no lob yang menjadi andalan mereka. Keduanya juga sering mengembalikan bola tipis di bibir net demi mencari peluang untuk menyerang pasangan Negeri Jiran tersebut.

 

Kemenangan di game kedua membuat rasa percaya diri Angga/Ricky meningkat. Mereka semakin tak dapat dikendalikan oleh lawan dan unggul jauh 19-11. Tiket babak perempat final akhirnya diamankan Angga/Ricky dengan skor meyakinkan, 21-14.

 

“Di game pertama kami kaget dengan pukulan-pukulan lawan yang keras. Namun setelah membaca permainan lawan, kami bisa mengatasi di game kedua dan ketiga dengan mengungguli bola-bola depan. Kami juga tampil lebih sabar dan tidak terburu-buru,” ujar Ricky setelah pertandingan.