(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015) Linda : Saya Mau Fokus Satu Demi Satu Pertandingan

(Malang, 2/12/2015)

Linda Wenifanetri merupakan salah satu andalan tunggal putri Indonesia di ajang Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015. Selain Linda, Indonesia juga punya Maria Febe Kusumastuti, tunggal putri binaan PB Djarum yang merupakan unggulan kedua.

Linda dan Febe diharapkan mampu mengatasi tantangan dari para pemain asing seperti Sindhu PV dari India yang merupakan unggulan pertama, Kim Hyo Min, unggulan ketiga dari Korea, serta sejumlah pemain muda Tiongkok yang ikut ambil bagian di turnamen berhadiah total 120 ribu Dollar AS ini.

Seperti dituturkan pelatih tunggal putri Edwin Iriawan, Linda memang diharapkan mampu mencapai peak performance di kejuaraan ini. Sebelum mengikuti turnamen ini, Linda juga berlaga di ajang Hong Kong Open Super Series dan Macau Open Grand Prix Gold 2015.

“Saya mau fokus satu demi satu pertandingan, tidak mau berpikir terlalu jauh soal lawan di hasil undian. Di babak kedua saya akan bertemu dengan pemain Tiongkok yang saya belum tahu seperti apa permainannya. Setelah ini saya akan berdiskusi dengan pelatih dan menonton video pertandingannya,” ujar Linda yang ditemui di stadion Graha Cakrawala.

Linda telah melewati laga pertamanya dengan memetik kemenangan straight game atas Lim Yin Fun (Malaysia), dengan skor 21-15, 21-18. Menang di game pertama, Linda sempat mengaku keteteran di awal pertandingan, dimana ia sempat ketinggalan 0-4. Kondisi lapangan yang melawan arah angin ternyata sedikit banyak mempengaruhi performa Linda di game kedua ini.

“Di game pertama saya dapat lapangan yang searah angin, jadi saya lebih enak untuk menyerang. Namun di game kedua kejadian sebaliknya, saya perlu tenaga ekstra untuk menyerang, sedangkan lawan lebih enak menyerang,” tutur Linda.

“Walaupun tadi menang dua game langsung, namun pertandingan berlangsung lumayan lama. Di pertandingan pertama ini, saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan,” tambahnya.

Masih dari sektor tunggal putri, pemain binaan Pelatnas Cipayung, Fitriani, tersingkir di babak pertama dari Chen Xiaoxin dengan skor 20-22, 14-21. Sedangkan pemain muda Gregoria Mariska baru akan turun menghadapi unggulan pertama dari India, Sindhu PV.

Hasil sementara babak pertama Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 dapat dilihat di sini. (*)