(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015) Anthony Akui Agak Nervous Main di Hadapan Publik Sendiri

 

(Malang, 2/12/2015)

Kecintaan masyarakat Indonesia akan olahraga bulutangkis memang luar biasa. Seperti yang terlihat di stadion Graha Cakrawala pada siang ini (2/12), meskipun baru babak pertama, penggemar bulutangkis di kota Malang dan sekitarnya sudah ramai menonton kejuaraan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015.

 

Riuh penonton yang ramai sempat membuat Anthony Sinisuka Ginting merasa grogi. Pasalnya ia ingin memenuhi ekspektasi penonton dengan memetik kemenangan atas lawan yang tengah dihadapinya, Kim Dong Hoon dari Korea.

 

Anthony akhirnya menunaikan tugasnya dengan baik, kemenangan dua game langsung diraih Anthony dengan skor 21-16, 21-19.

 

“Di awal permainan saya memang agak nervous karena sekarang main lagi di Indonesia, di hadapan penonton sendiri. Ditambah lagi, hari ini penontonnya lumayan ramai, berbeda dengan pertandingan di luar negeri. Tetapi saya jadikan semangat saja, “ kata Anthony.

 

Laga di babak pertama turnamen berhadiah total 120 ribu Dollar AS ini merupakan pertemuan kedua Anthony dengan Kim. Pada pertemuan pertama di Korea Open Super Series 2015, Anthony juga menang dengan skor 19-21, 21-19, 21-17.

 

“Kim punya permainan yang cukup bagus, bola-bola pengembaliannya susah untuk dikembalikan. Di game kedua, saya lebih berani untuk menurunkan bola, ditambah lapangan saya searah dengn arah angin,”