(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015) Riky/Anissa Akui Masih Belum Kompak

 

(Malang, 1/12/2015)

Kalah di babak pertama kejuaraan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015, pasangan ganda campuran Riky Widianto/Anissa Saufika mengaku belum tampil kompak. Riky/Anissa memang baru saja dipasangkan dan turnamen ini menjadi debut pertama mereka.

 

Riky/Anissa ditaklukkan wakil Tiongkok, Li Junhui/Huang Dongping, dengan dua game langsung, 19-21, 13-21, dalam waktu 31 menit. Pada pertandingan yang berlangsung di stadion Graha Cakrawala, Selasa (1/12), Riky/Anissa memang terlihat masih belum tampil solid.

 

Di game pertama, Riky/Anissa memberikan perlawanan di detik-detik akhir permainan. Sempat ketinggaan 6-10, Riky/Anissa mengejar dan memperkecil ketertinggalan hingga akhirnya menyamakan kedudukan jadi 18-18 dan 19-19. Sayang, dua angka krusial terakhir berhasil diamankan Li/Huang.

 

Riky/Anissa tampil antiklimaks di game kedua, mereka tertinggal terlalu jauh 3-14 dan kesulitan mengejar angka yang terus dibukukan Li/Huang.

 

“Kami memang masih belum kompak seratus persen. Istilahnya masih penjajakan. Kami belum menemukan permainan yang tepat untuk dijadikan andalan,” kata Riky mengakui.