(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015) Rexy Mainaky: Tantangan Terberat ada di Sektor Ganda Putri

 

 

(Malang, 1/12/2015)

Sektor ganda putri dinilai sebagai sektor yang paling berat dalam upaya membawa pulang gelar di turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015. Pasangan andalan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan mendapat tantangan dari wakil Tiongkok, Yu Yang/Tang Yuanting.

 

Jika lolos, Greysia/Nitya diperkirakan akan bertemu dengan Yu/Tang di babak final. dalam catatan rekor pertemuan kedua pasangan, Greysia/Nitya belum berhasil menang dari total tiga laga yang sudah berlangsung.

 

“Saya rasa Greysia/Nitya pasti punya keinginan untuk membalas kekalahan atas Yu/Tang. Sektor ganda putri memang perlu kerja keras untuk mengambil gelar, tantangan terberat memang di nomor ini. Tiongkok adalah lawan terberat kami,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky.

 

Sebelum ke final, Greysia/Nitya kemungkinan mesti melewati lawan-lawan dari negeri sendiri atau bahkan dari Malaysia dan Korea. Sebagai unggulan pertama, pasangan peraih medali emas Asian Games Incheon 2014 ini memang diperkirakan belum menemui lawan berarti di babak-babak awal.

 

Greysia/Nitya yang kini duduk di peringkat empat dunia, tengah berusaha menambah poin sebanyak mungkin demi mengamankan posisi mereka ke olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendatang.

 

“Kami mau me