(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015) Pasangan Baru Alfian/Masita Buat Kejutan

 

(Malang, 1/12/2015)

Sebuah kejutan terjadi di babak pertama ganda campuran pada turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015. Pasangan baru Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin berhasil menumbangkan unggulan keempat, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, yang juga merupakan rekan sepelatnas mereka. Alfian/Masita menang setelah bermain tiga game dengan skor 21-13, 15-21, 21-19.

 

“Kami merasa tampil kurang baik, terutama saya yang banyak error. Karena melawan teman sendiri, jadi kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Alfian/Masita bermain lebih safe, mereka juga pasangan baru, jadi mainnya nothing to lose,” ujar Edi.

 

Di game pertama, Alfian/Masita bermain cerdik dengan memanfaatkan kesempatan untuk menyerang pertahanan Edi/Gloria. Keduanya terus unggul dari awal permainan dengan skor 6-1 hingga 12-6 dan akhirnya berhasil merebut game pertama.

 

Edi/Gloria tak mau kalah begitu saja. Mereka pun mengubah taktik dengan lebih banyak menurunkan bola serta bermain dengan tempo yang lebih cepat. Alfian/Masita sempat kesulitan menghadapi hal ini, mereka pun mesti merelakan game kedua.

 

Seperti sudah diperkirakan, game ketiga berlangsung ramai. Perbedaan angka pun tak pernah terpaut jauh. Kedua pasangan tampak saling adu drive dan tak mau mengangkat bola demi menutup kesempatan lawan untuk menyer