(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015) Indonesia Turun dengan Kekuatan Penuh

 

(Malang, 30/11/2015)

Turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 akan menjadi sebuah tontonan menarik di penghujung tahun. Kompetisi dengan level grand prix gold ini akan diikuti oleh pemain-pemain terbaik Indonesia seperti para juara dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan ganda putri Juara Korea Open Super Series 2015, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga dipastikan hadir.

 

Olimpiade Rio de Janeiro yang akan berlangsung pada pertengahan 2016, membuat seluruh pebulutangkis kelas dunia berlomba-lomba untuk meraih poin sebanyak-banyaknya demi tiket event olahraga terakbar dunia tersebut. Tak heran jika pemain-pemain yang biasanya turun di kelas super series atau super series premier, juga akan tampil di turnamen yang bakan diadakan di kota Malang, Jawa Timur, pada 1-6 Desember 2015 mendatang.

 

“Berbeda dengan tahun lalu, di tahun ini turnamen Indonesian Masters akan dipenuhi pemain top kita seperti Hendra/Ahsan, Owi/Butet (Tontowi/Liliyana), dan masih banyak lagi. Kalau tahun lalu yang hadir pemain-pemain kelas tiga, sekarang pemain kelas satu dan kelas dua juga hadir, karena olimpiade sudah semakin dekat,” ujar Achmad Budiharto, Ketua Panitia Pelaksana kejuaraan.

 

Pemain muda yang namanya tengah melejit seperti Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, serta Firman Abdul Kholik yang merupakan runner-up tahun lalu, juga akan ambil bagian di turnamen berhadiah total 120 ribu Dollar AS ini. Mereka telah dipersiapkan untuk mengikuti turnamen berturut-turut, dua pekan sebelumnya, Ihsan, Anthony dan Jonatan juga berlaga di ajang Hong Kong Open Super Series 2015 dan Macau Ope