(Djarum Sirnas Riau Open 2015) Gatrja Raih Gelar Ke Dua

(Pekanbaru, 28 November 2015)

Partai final tunggal remaja putra Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2015 berlangsung seru. Di final ideal yang mempertemukan dua unggulan teratas ini, akhirnya berhasil dimenangkan oleh unggulan teratas Gatrja Piliang Fiqihillahi Cupu dari Exist Jakarta.

Berhadapan dengan unggulan dua, Muhammad Rehan Diaz dari Mutiara Cardinal, Gatrja berhasil mendominasi game pembuka. Bertanding di lapangan tiga GOR Wushu Rumbai Sport Center pada Sabtu (28/11) sore, Gatrja tak mengizinkan Rehan untuk bisa mengembangkan permainan. Raihan angka berhasil terus ia pimpin hingga akhirnya menutup game pembuka ini dengan 21-16.

Sementara di game kedua, Gatrja yang pernah menjadi juara di Djarum Sirnas seri Jawa Barat ini sempat tertekan. Di paruh awal game ia sempat tertinggal 3-9. Namun setelah interval, ia perlahan berhasil bisa mengejar ketertinggalannya. Berhasil samakan kedudukan diangka 15, Gatrja pun balik unggul dan akhirnya menutup pertandingan ini dengan 21-17.

“Alhamdulillah bisa menang untuk kedua kalinya, apalagi bisa menang lawan Rehan lagi,” ujar Gatrja usai laga.

“Tadi di awal game kedua saya memang sempat kesulitan karena dia mengubah tempo permainan, dia lebih cepat. Dan saya mencoba untuk mengganggu irama permainan lawan, dan hal ini berhasil. Kemenangan ini sudah sesuai target saya,” tambahnya.

Gatrja sendiri mengaku di tahun 2016 mendatang, dirinya sudah ingin bersaing di nomor taruna. “Saya berharap tahun depan saya bisa semakin berprestasi dan bisa bersaing di nomor taruna,” pungkasnya.

Di lapangan lainnya, dimana mempertandingkan nomor tunggal dewasa putri, Ana Rovita dari Pertamina Fastron akhirnya berhasil meraih gelar pertama di tahun 2015 ini. Ana yang sempat puasa gelar sejak tahun 2014 lalu, akhirnya bisa memutuskan dahaga akan gelar juara. Berhadapan dengan Mia Mawarti Utami dari Guna Dharma Bandung, Ana berhasil menang 21-18 dan 21-13.

Hasil pertandingan final terkini bisa diakses di sini. (*)