(Macau Open GP Gold 2015) Edwin Iriawan : Linda Harus Perbaiki Kepercayaan Diri

 

(Macau, 26/11/2015)

Sektor tunggal putri belum berhasil menempatkan wakil ke babak perempat final Macau Open Grand Prix Gold 2015. Linda Wenifanetri yang merupakan satu-satunya wakil di babak kedua, hari ini (Kamis, 26/11) harus terhenti di tangan unggulan kelima, Sindhu PV (India), dengan skor 17-21, 18-21.

 

Dalam pertandingan berdurasi 46 menit ini, Linda membuka peluang di awal game pertama dengan unggul hingga 14-9. Namun Sindhu tak mau menyerah begitu saja, ia terus membuat Linda berlari kesana-kemari mengejar bola yang ditempatkannya di sudut lapangan.

 

“Sebetulnya di awal permainan, strategi saya sudah benar. Namun setelahnya saya salah di servis dimana pengembalian saya setelah itu mengenakkan buat Sindhu. Pukulan-pukulan saya juga justru memberi kesempatan buat dia untuk menyerang dan saya terus diserang oleh Sindhu,” kata Linda yang ditemui di stadion Tap Seac Multisport Pavilion.

 

Meskipun menderita kekalahan, namun sang pelatih, Edwin Iriawan, menganggap penampilan Linda sudah lebih baik dibanding beberapa turnamen yang diikutinya usai BWF World Championships 2015.

 

Pada kejuaraan bergengsi tersebut, Linda s