(Djarum Sirnas Riau Open 2015) Kalahkan Ganis, Mia ke Semifinal

(Pekanbaru, 26 November 2015)

Dalam beberapa seri Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Open 2015, tunggal putri Guna Dharma Bandung, Mia Mawarti Utami berhasil merangsek ke babak-babak akhir turnamen bergengsi di tanah air ini. Ia pun tercatat pernah mencapai partai puncak, dan dua kali sampai ke babak semifinal.

Kali ini, di seri terakhir Djarum Sirnas yang digelar di GOR Wushu Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Mia berhasil memastikan diri untuk bisa beraksi di partai semifinal. Berhadapan dengan unggulan tiga asal Pertamina Fastron, Ganis Nur Rahmadhani, Mia berhasil menang dalam drama tiga game pada Kamis (26/11) sore.

Berhasil mendominasi pertandingan di game pembuka dan menang 21-11, Mia balik tertekan di game kedua. Tertinggal 5-11 di interval, Mia pun masih belum bisa lepas dari tekanan. Sempat mengejar dari kedudukan 11-17, menjadi 14-17, Mia kembali balik tertekan. Ia pun kehilangan game kedua ini dengan 15-21.

“Di game kedua saya terbawa irama permainan lawan, dan saya terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Mia usai laga.

Pertarungan sengit terjadi di game pamungkas. Di paruh awal kejar mengejar angka tak bisa dihindari, Mia hanya bisa unggul tipis 11-10 di interval. Namun usai interval, Mia terlihat jauh lebih unggul dibanding Ganis. Ia pun menutup pertandingan ini dengan kemenangan 21-15.

“Di game ketiga saya berhasil mengatur permainan dan saya mulai bermain menyerang lagi. Pertandingan tadi sangat melelahkan, tetapi saya bersyukur bisa menang lawan Ganis. Tetapi saya belum puas dengan kemenangan ini, saya masih ingin menang di pertandingan berikutnya,” tambah Mia.

“Sebelum bertanding saya juga optimis untuk bisa menang. Karena sebelumnya saya pernah mengalahkan Ganis di Lombok, dan ini menjadi modal saya di pertandingan tadi. Saya tadi lebih bisa menikmati pertandingan,” lanjutnya.

Di babak semifinal, Mia sudah dinanti oleh Vehrenica Debora Rumate. Unggulan enam asal Tangkas Jakarta ini melenggang ke semifinal tanpa bertanding. Febby Angguni yang harusnya menjadi lawannya di perempat final hari ini batal hadir, dan otomatis member kemenangan kepada Vehrenica.

“Saya harus lebih baik lagi, terus semangat dan jangan mau kalah. Dan saya tetap optimis untuk melawan Vehrenica di banding pertandingan semifinal sebelumnya,” pungkas Mia.

Di babak semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan dua, Hera Desi Ana Rachmawati dari Mutiara Cardinal dan Ana Rovita dari Pertamina Fastron.

Hasil pertandingan terkini bisa diakses di sini. (*)