(Macau Open GP Gold 2015) Ungkapan Rizki/Richi di Duet Perdana

 

(Macau, 25/11/2015)

Turnamen Macau Open Grand Prix Gold 2015 menjadi ajang pertama bagi duet baru Rizki Amelia Pradipta/Richi Puspita Dili. Richi sebelumnya merupakan pemain spesialis ganda campuran yang berpasangan dengan Riky Widianto. Sedangkan Rizki sempat bermain bersama Della Destiara Haris.

 

Pasangan yang baru satu minggu latihan ini memang belum tampil kompak pada laga perdana. Terbukti mereka harus takluk dari Shizuka Matsuo/Mami Naito (Jepang), dengan skor 9-21, 9-21. Richi yang dua pekan lalu masih berlaga dengan Riky di ajang China Open Super Series Premier 2015, baru saja mengikuti program latihan ganda putri yang tentunya berbeda dari program ganda campuran yang selama ini ia ikuti.

 

“Pasti ada perbedaan bermain di ganda putri. Kalau di ganda campuran, setelah defense, saya langsung buru-buru ke depan net untuk mencari peluang bola depan, sedangkan di ganda putri harus berotasi terus dan banyak bermain lob,” ujar Richi.

 

“Kami memang masih merasa kagok, terutama Richi yang masih sering maju ke depan net dan agak bingung saat di tengah lapangan. Kami sudah berusaha mengubah permainan dari reli menjadi menyerang, namun kami kalah power dari lawan dan mereka tidak mu