(Macau Open GP Gold 2015) Ronald/Melati Sempat Kehilangan Game Pertama

 

(Macau, 25/11/2015)

Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti berhasil lolos dari babak pertama Macau Open Grand Prix Gold 2015. Meskipun sempat kehilangan game pertama, namun Ronald/Melati membalas di game kedua dan kembali unggul jauh di game penentuan. Skor akhir laga berdurasi 39 menit ini adalah 20-22, 21-14 dan 21-14.

 

Diakui Ronald/Melati, mereka kehilangan fokus di game pertama. Sudah unggul jauh 17-12, namun lawan mereka, Wang Chi-Lin/Yu Chien Hui dari Taiwan, menyalip perolehan skor dan menyamakan kedudukan 20-20.

 

“Kami merasa kaget dan kurang siap, fokus juga suka hilang, kadang fokus kadang enggak. Sudah unggul jadi ketinggalan dan kalah di adu setting,” ujar Ronald kepada Badmintonindonesia.org.

 

“Di game kedua, kami mengubah cara main dan berusaha lebih fokus. Wang lebih kuat karena main di ganda putra juga, jadi kami tidak lagi memberi bola jauh ke belakang. Melati bermain lebih agresif di depan net, dia lebih unggul dibanding pemain putri Taiwan. Kami bermain di net lalu lawan mengangkat bola, kemudian kami matikan, dari sinilah kami banyak dapat poin,” terangnya.

 

Pasangan unggulan ketujuh ini memimpikan gelar juara di Mac